Hijrah Yuks

Bismillahirrahmanirrahim…
Halo semuanya, setelah lama saya tidak mengupdate blog ini, sekarang saya akan bercerita hal hal kecil yang ajaib sebelum ke pernikahan saya. Apa ajah? Yuk simak.
Kalau diingat-ingat dahulu kala saya adalah orang yang bisa dibilang bebas tanpa aturan dan keras kepala. Pertama-tama dahulu kala sempat buka lepas jilbab jaman sma, dikarenakan lihat kaka bagus pake jilbab dan takut hitam. Fyuuuh alasan apa pula itu, mungkin masih abg kali ya labil. Alhasil keluar SMA saya lepas jilbab saya, memang dulu dipakai untuk ke sekolah saja.
Jaman kuliah kalau tidak salah tingkat 3 saya mulai memakai jilbab. Mulai belajar memakai kerudung kembali. Apakah jilbab yang sesuai, hmmm saya rasa tidak ==”. Jeans ketat masih jadi andalan utama, dengan tampilan tomboy tapi feminim masih jadi andalan utama.
Okeh sudah cukup tampak nya bercerita masa lalu saya, kita lanjut ya ukh ke cerita kenapa dan pada saat kapan sih saya berubah (berasa power ranger). Wusssss…..
Sebenernya saya sudah ada niat sejak lama untuk membuang jeans-jeans saya, tapi disaat saya tidak memakai jeans saya masih memakai legging hitam sebagai andalan lainnya. Hadeuuuuh, jangan ditiru ya. Legging itu hanya pantas untuk dalaman bukan untuk dipakai luaran. Entah kenapa dari dulu tidak punya malu memakai pakaian seperti itu, saya tetep ingin terlihat modis mungkin ya dengan baju model-model saat itu. Lalu sampai disuatu saat saya berusaha menggunakan hijab sesuai dengan syar’i. Pertama-tama yaitu saat saya bertemu calon suami saya, dia membantu dan sangat memperhatikan penampilan saya agar menjadi lebih baik. Terimakasih ya :”>. Kedua yaitu teman kantor saya, kebetulan hijrah pada saat bersamaan Alhamdulillah wa syukurillah. :D. Ketiga sahabat saya dengan doanya walaupun dari jauh inshaAllah berkah.
Pertama-tama saya mulai menjulurkan kerudung saya untuk menutupi dada, pertama2 agak sulit karena kesannya banyak yang kurang modis ya, saya mulai dengan memakai pashmina karena lebih mudah untuk menjulurkan menutupi dada. Lalu saya mulai dengan memakai kerudung segi empat dengan ukuran yang lebih lebar, agak tidak carang dan aman. Lama-lama pakai dan terbiasa, Alhamdulillah punya parameter sendiri, alarm kalau pakai kerudung terlalu pendek. Pelan-pelan ya ukhti kalau mau memulai nya 😀 biar terbiasa. Kalau kerudung yang ukhti pakai itu carang usahakan gunakan dalaman kerudung panjang atau di dobel ukhti.
Kedua saya mulai memakai gamis, ini nih cobaan saat memakai gamis adalah dapat komentar dari modelnya norak, kaya nenek2, kaya teroris, nakutin, sampai gelember2 ih. Sampai akhirnya berkomentar kamu lebih cantik seperti itu :D. Saya yang dahulu agak tomboy, pelan2 menjadi wanita yang agak anggun, percaya aja ya . Pastikan gamis yang ukhti gunakan bukan gamis yang lagi ngetren saat ini, dengan bahan jatuh dan nyeplak tubuh. Jauhi ya. Seriusan ga cantik loh kalau d pakai.
Ketiga saya mulai memakai kaos kaki. Kenapa? Kaki termasuk aurat ukhti shalihah, jadi harus kita tutupi juga ya. Awalnya agak sulit nih, dahulu memang terbiasa memakai kaos kaki karena sering memakai sepatu. Namun apabila saya memakai sandal saya dulu tidak memakai kaos kaki. Sekarang wajib ya. Pakai kaos kaki kemana dan apapun aktifitas nya. Cari kaos kaki yang nyaman dan panjang menutupi betis kalau bisa. Takut2 ukhti sekalian tidak suka memakai celana sebagai dalaman gamis, kalau saya sih pakai celana kulot atau legging untuk gamis yang tebal.
Sedikit cerita tentang batasan aurat wanita ya ukhti, afwan koreksi bila saya salah ya.
“Dan katakanlah kepada perempuan-perempuan yang beriman supaya menyekat pandangan mereka (daripada memandang yang haram) dan memelihara kehormatan mereka dan janganlah mereka memperlihatkan perhiasan tubuh mereka kecuali yang zahir daripadanya, dan hendaklah mereka menutup belahan leher bajunya dengan tudung kepala mereka, dan janganlah mereka memperlihatkan perhiasan tubuh mereka melainkan kepada suami mereka atau bapa mereka atau bapa mertua mereka atau anak-anak mereka, atau anak-anak tiri mereka atau saudara-saudara mereka atau anak bagi saudara-saudara mereka yang lelaki atau anak bagi saudara-saudara mereka yang perempuan, atau perempuan-perempuan Islam atau hamba-hamba mereka atau orang gaji dari orang-orang lelaki yang telah tua dan tidak berkeinginan kepada perempuan atau kanak-kanak yang belum mengerti lagi tentang aurat perempuan dan janganlah mereka menghentakkan kaki untuk diketahui orang akan apa yang tersembunyi dari perhiasan mereka dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, supaya kamu berjaya.” (QS: An-Nur, 31)
“Hai Nabi! Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min semua hendaklah mereka menghulurkan jilbab-jilbab mereka atas (muka-muka) mereka. Yang demikian itu lebih mendekati mereka untuk dikenal supaya mereka tidak diganggu.” (al-Ahzab: 59)
Nah sudah cukup jelas kan ayat diatas sedikit banyak menjelaskan syarat-syarat pemakaian jilbab untuk kaum muslimah.
Masikah kita berkata, saya belum siap berhijab dan menutup aurat, dan yang bagi sudah berhijab namun belum sesuai syar’i, tidakah lebih baik mulai belajar sedikit demi sedikit dari sekarang.
Okeyh, saya akhiri sedikit penggalan kisah dari saya.

Jazakummullah khairan khatsiran.
Assalamualaikum Wr Wb.

Iklan

Isi Backpack Saya – Episode Derawan

Gambar

Okay, saya akan menceritakan tentang perjalanan saya ke derawan, sebuah pulau yang terletak di provinsi Kalimantan Timur. Saya akan mulai dengan persiapan packing saya.

Saya berencana akan membawa 1 backpack sajah dikarenakan repot kalau kita membawa terlalu banyak barang. Perjalanan yang saya akan saya lakukan adalah 4 hari 3 malam, namun pada hari sebelum keberangkatan saya akan menginap di hotel dekat bandara dengan Veni, teman saya yang akan ikut berangkat juga.

Berikut adalah barang bawaan saya :

  1. 1 tas backpack
  2. Satu pasang baju tidur
  3. 2 Baju renang moeslem.
  4. 1 Bergo khusus untuk saat2 santai.
  5. 2 Pasang kaos kaki, apabila kedinginan saat dipesawat.
  6. 4 Kaos, 3 celana yang ringan2. Asumsi celana bias d gunakan beberapa kali, karena dua hari memakai baju renang.
  7. Sunblock untuk muka dan untuk badan masing-masing harus berbeda karena kulit muka lebih sensitive.
  8. Sandal jepit.
  9. Sepatu sandal khusus berenang.
  10. Peralatan mandi.
  11. Handuk kecil.
  12. Underwear secukupnya.
  13. Obat-obatan *karena saya bengek jadi wajibjib* kalau sering masuk angina usahakan bawa tolak angina dan antimo yang banyak, karena perjalanan panjang menuju pulau dan medan yang cukup berat.
  14. Air mineral, ditengah laut kita lebih dekat ke dehidrasi, karena meminum air laut dan langsung terkena sinar matahari.
  15. Kacamata renang dan kacamata hitam.
  16. Alat makeup seperlunya. *BB cream, bedak dan lipbalm penting bagi saya*
  17. Seharusnya saya membawa mukena imut saya, tapi ternyata mukena imut saya tertinggal di kantor. Jadi saya memutuskan meminjam mukena teman saya.

Selesai, sekian list bawaan saya. semoga bermanfaat ya.

Bandung Wayang Festival

Tidak sengaja saya kemarin ke Braga Citywalk dan menemukan hal keren. BWF (Bandung Wayang Festival) adalah event taunan yang berniat mengingatkan kesenian sunda khususnya Wayang.

Yang spesial ada Bebegig apa itu bebegig?

Kesenian ini jarang banget sy liat. Kaya punya kekuatan magis ceritanya. Orang sunda kayanya dulu suka dukun2 gt hahah.

Serunya dengan adanya event ini kamera saya jadi ga bisa berhenti untuk jepret. Jangan tanya hasilnya ad beberapa yang bagus, tapi ada beberapa yang kurang bagus hahaha. Maklum belajar belajar lagi..

Saya publish beberapa photo jepretan dari kamera handphone dulu ya.. Kualitas tinggi menyusul..

Kamsahamida..

20131124-075631.jpg

20131124-075657.jpg

20131124-075747.jpg

20131124-075820.jpg

Cinta Itu Buta

Cinta itu indah..
Saya percaya itu.
Cinta itu menyakitkan..
Saya percaya itu.
Cinta itu keberasamaan..
Saya percaya itu.

Smua itu saya percaya apa yang kamu bilang mereka bilang tentang cinta..

Cinta itu setiap disakiti dia smakin tumbuh.. Namun mungkin bs berpindah pot agar bs mekar di tempat yang lebih baik..

Allah memberikan kita hati, perasaan dan logika agar kita berpikir bijaksana dalam hidup. Berbagai aspek dalam cinta saya percaya itu.. Dan saya percaya d luar sana masih ada dan akan selalu ada yang mencintai saya dengan tulus dan apa adanya. Dan tidak akan merendahkan wanita dalam posisi apapun itu.. Karena perlakukanlah istrimu sesuai dengan km perlakukan ibu mu dengan penuh kasih dan cinta..

Saya percaya terkadang Cinta Itu Buta.

Tapi pasti sadar lah lama-lama..

Pantai KUTA – Perjalanan Ke Lombok 14-17 September 2013

Hari Pertama di Lombok..

Kata2 yang bisa terucap saat pertama kali landing di Lombok adalah… “Keren” kita akhirnya jadi juga liburan.
Saat mengambil bagasi agak terhambat dikarenakan banyak penerbangan yang mendarat juga, jadi bagi2 jatah waktu keluar bagasi. Selepas ambil bagasi, akhirnya ak bisa bertemu dengan kakak tercinta yaitu teh Agi. Kami pun berpelukan seperti org yang sudah bertaun2 tidak ketemu.. 😦 memang sudah lama tidak bertemu.

Lanjut, perjalanan pertama kita adalah pantai Kuta Lombok yang terkenal dengan indahnya dan pesona pasirnya yang seperti merica 😀 seriusan ga boong kaya merica loh.

Nih ak kasih foto2 nya 😀 yippiiii…

Welcome to KUTA

Kuta2Selamat datang di KUTA indah bukan pesona alam Lombok

KutaDilihat dari sisi lain 🙂

Pose loncat pertama saat liburan, dan berhasilPose loncat pertama saat liburan, dan berhasil

Nah ini baru sampai di KUTA nya loh 😀

Adalagi batu karang di tengah2 pantai, mitosnya kalau bisa kesanah bersama pasangan bakalan langgeng, jangan lupa pake sendal ya, karena batu karangnya lumayan tajam.

SAM_0827SAM_0819

 

SAM_0829SAM_0838

 

 

Foto2 di karang ini akan ak upload lebih lanjut di sesi lainnya ya 😀 karena banyak sekali fotonya dan ak pengen smuanya bisa liat 😀

 

Trimakasih atas kunjungannya.. tunggu postingan berikutnya ya 😀 yaitu perjalanan menuju ke gili gede lombok 😀

Awal Perjalanan Ke Lombok 14-17 September 2013

Pada tanggal 14-17 September aku melakukan perjalanan ke lombok dengan teman2 dan pacar tercinta.
Personel bunciters : aku, nendy, satrio, matin dan bule korea sunik.

Perjalanan di mulai dari bandara soekarno hatta. Awal mula malam tanggal 13 ak ga bisa tidur sama sekali benar2 tidak sabar ingin buru2 besok 😀 akhirnya tidur pun terlambat sekitar pukul 12 malam.
Mempunyai pacar yang tidak ingin terlambat memang bagus, tapi kalau kepagian juga g bagus :))
Jam setengah 2 ak sudah bangun lagi dan bersiap2 untuk mandi. Lalu jam setengah 3 ak sudah bersiap2 untuk naik taksi ke bandara hahahaa pesawat jam berapa coba : 5.40 am :))
okay okay alhasil kita kepagian sampai bandara. tapi ga kerasa sih karena kita ngobrol terus sepanjang nunggu.
tingtongtingtong… panggilan untuk garuda jurusan lombok naek yuk.. :))
di dalam pesawat kami smua tertidur dengan lelap. tanpa tersadar makanan sudah siap menghampiri kamu smua.
2 jam perjalanan menuju lombok kami jalani dengan happy, tidak sabar rasanya ingin menginjak pulau lombok yang pedas nan eksotis.

 

SAM_0804

 

 

Lanjut ke postingan berikutnya ya 🙂

Memulai Berjualan

Hello smua,

Ada kabar baru niiih.. Alhamdulillah menyambut Ramadhan taun ini gw akan memasarkan kerudung buatan sendiri.. Merk masih rahasia..

Anggap ak soft launch ya :

Sekilas ya dari photo kerudung keren2 gw 😀

Gambar   Gambar

Gambar

Gambar    Gambar

Gambar

Okay sekian ya.. nanti gw lengkapin lagi..

 

Mari berhijab yu.

Alhamdulillah. 🙂